Cara Cek Lolos atau Tidak Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19, Login www.prakerja.go.id atau via SMS

Inilah cara cek lolos atau tidak seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 melalui situs Prakerja atau via SMS. Bila sudah diumumkan, pendaftar dapat melihat dashboard akun Kartu Prakerja di . Selain itu, bagi Anda yang dinyatakan lolos akan menerima SMS pemberitahuan.

Jadi, pastikan nomor yang terdaftar pada akun Prakerja aktif sampai sekarang. Setelah ditutup Minggu (29/8/2021) kemarin, pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 belum diumumkan secara resmi. Namun, jika melihat pada gelombang sebelumnya, pengumuman seleksi Kartu Prakerja dilakukan tiga hari setelah penutupan pendaftaran.

Hal itu masih sebatas kemungkinan, masyarakat tetap harus menunggu pengumuman resmi dari pihak Kartu Prakerja. Anda bisa memantau terus akun Instagram resmi Kartu Prakerja. Sebelumnya, program Kartu Prakerja Gelombang 19 telah dibuka pada Kamis (26/8/2021).

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan kuota gelombang 19 berjumlah 800.000. Adapun penutupan pendaftaran gelombang 19 akan diumumkan dalam kesempatan lebih lanjut. "Jadwal penutupan gelombang akan kami umumkan dalam beberapa hari ini" kata Louisa kepada media, Kamis (26/8/2021).

Pendaftar yang lolos akan menerima SMS pemberitahuan ke nomor terdaftar pada akun Prakerja. Jadi, pastikan Anda menggunakan nomor HP yang terdaftar dipakai sekarang atau minimal aktif. Sementara, peserta yang tidak lolos tidak mendapatkan SMS pemberitahuan.

Cek lolos atau tidak di seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 juga dapat dilakukan melalui dashboard akun Kartu Prakerja. Ketika waktu pengumuman seleksi Gelombang tiba, pendaftar bisa login ke akun Kartu Prakerja di . Lalu, cek dashboard akun Kartu Prakerja (dashboard Kartu Prakerja) apakah lolos atau tidak.

Jika lolos seleksi gelombang, pendaftar juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS. 1. Pendaftar sudah pernah lolos di gelombang sebelumnya 2. Pendaftar masih aktif sekolah atau kuliah

3. Pendaftar sudah pernah menerima bantuan sosial (bansos) lainnya dari kementerian/lembaga terkait 4. Terdaftar sebagai anggota TNI/POLRI, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris dewan pengawas BUMN/BUMD, PNS, serta perangkat desa. Penerima akan mendapatkan insentif berupa:

Bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000. Dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan. Dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150.000 yang dibayarkan sebesar Rp 50.000 setiap survei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.