Dua Hari Tak Bertuan, Akhirnya Pemilik Uang Tercecer di Wonogiri Muncul, Ini Pengakuannya

Masih ingat peristiwa uang tercecer di Wonogiri ? Ditunggu beberapa hari, tidak ada warga yang mengakui sebagai pemilik uang tersebut. Sampai akhirnya ada warga yang mendatangi Polres Wonogiri, mengaku sebagai sang pemilik uang.

Simak kisahnya : Identitas pemilik sejumlah uang nominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu yang tercecer di satu sisi Jalan Jenderal Sudirman, Wonogiri terungkap. Pemiliknya bernama Nunik Pujiyati, warga Pengkol RT 002 RW 002, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan / Kabupaten Wonogiri.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, pemilik sudah mendatangi Mapolres Wonogiri, Senin (26/4/2021). Iwan mengungkapkan sebelum kejadian, pemilik sempat mengambil sejumlah uang dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Uang itu kemudian dibelanjakannya di sebuah pasar sebelum akhirnya pulang ke rumah.

"Sesampainya di rumah uang dalam tas tidak ada. Uang jatuh dari tas karena resleting tak tidak tertutup rapat," ungkap dia. "Saat di jalan, pemilik tidak tahu kalau uang yang terbungkus plastik hitam itu jatuh," tambahnya. Pemilik sempat mencari cari uangnya itu sebelum akhirnya tahu kabar dari media sosial, Minggu (25/4/2021) dan mengambil ke Mapolres Wonogiri.

Warga yang berada di sekitar Jalan Jenderal Sudriman Wonogiri dibikin kaget dengan sebaran sejumlah uang di jalan. Uang uang yang tersebar itu bernominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Itu tersebar di satu sisi ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Awalnya, uang uang tersebut ditemukan tim Patroli Pleton V Polres Wonogiri yakni Brigpol Febri dan Bripda Edo Oreo sekira pukul 09.37 WIB. Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan warga sempat mengira itu bukan uang. Ketika dilihat secara seksama, kertas kertas itu ternyata uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

"Ada guru guru yang lihat dari lantai atas. Mereka sempat menyeletuk, 'jebule duit, ngertio ngono tak jipuki (ternyata uang, tahu begitu diambil)," ucap Iwan. Meski begitu, warga sekitar tetap tidak ada yang berani mengambil uang uang yang berserakan di Jalan Jenderal Sudirman. "Takut kalau itu uang palsu," kata Iwan.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengungkapkan uang tersebut menyebar dengan radius 2 meter di jalan tersebut. "Area menyebarnya radius 2 meter di satu sisi jalur," tambahnya. Polisi sempat menunggu pemilik uang beberapa saat.

Namun tidak ada yang datang mengambil uang uang yang berserakan di Jalan Jenderal Sudirman. "Ditunggu, tidak ada yang mendekat. Saat itu kondisi jalan tidak begitu sepi dan tidak begitu ramai," ucapnya. Uang uang itu kemudian diamankan ke kantor Polres Wonogiri.

Adapun bagi yang merasa kehilangan bisa langsung datang ke kantor atau menghubungi Brigadir Febri di nomor +62 822 2106 0438. "Nanti langsung kita temui dan wawancara. Nanti malam ada apel di alun alun, misalkan ada yang menelepon bisa menghubungi atau ke alun alun," ujar Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.