asuransi untuk kematian

Pentingnya Asuransi Jiwa, Bukan Hanya Pertanggungan Kematian Saja, Lho!

Memiliki asuransi jiwa atau asuransi untuk kematian menjadi sesuatu hal yang jarang orang pertimbangkan. Walau kini dunia semakin modern dan risiko kematian semakin bertambah, namun nyatanya masih banyak orang yang enggan membeli produk asuransi yang satu ini. Asuransi untuk kematian sendiri umumnya memang diperuntukan untuk memberikan perlindungan kepada orang terkasih saat pemegang polis meninggal dunia sehingga nantinya, uang pertanggungan dapat diberikan kepada ahli waris untuk menjalani hari. Maka bisa jadi, walau manfaatnya sangat penting, namun masih banyak orang yang menganggap asuransi bukanlah satu-satunya solusi.

Meski begitu, asuransi jiwa khususnya tidak hanya memberikan pertanggungan kepada klaim kematian, lho. Melainkan juga turut bisa menjadi solusi bagi pemilik polis untuk bisa menafkahi diri dan keluarga di hari tua saat dirinya sudah tidak lagi produktif kerja. Terutama jika produk asuransi jiwa yang kita beli telah disesuaikan dengan kebutuhan, seperti dikhususkan untuk perlindungan jiwa dan juga warisan ataupun perlindungan akan kecelakaan diri. Tentu hal ini bergantung pada tiap aturan yang mengikat di setiap polis asuransi yang disepakati. Terlepas dari itu, kita perlu meyakini bahwa asuransi jiwa atau asuransi untuk kematian sangat penting dan memiliki banyak manfaat lainnya, apa saja? Yuk kita simak bersama.

  • Menjadi penjamin pendidikan anak

Seperti yang sudah disebutkan di atas, asuransi jiwa dapat memberikan manfaat kepada orang terkasih dalam hal ini ahli waris yang nantinya akan menerima uang pertanggungan saat pemilik polis meninggal dunia. Ini artinya, jika Anda sudah memiliki keluarga dan memiliki tanggungan anak, maka asuransi jiwa yang Anda miliki dapat berfungsi sebagai penjamin uang pendidikan anak di masa mendatang. Sehingga jika secara tak terduga Anda sudah tidak bisa menafkahi dan mendampingi anak tersayang, setidaknya Anda dapat terus mendukung pendidikannya hingga jenjang tertinggi.

  • Sebagai fungsi tabungan

Tidak jauh berbeda dengan fungsi uang pertanggungan sebagai penjamin pendidikan anak. Nyatanya, uang pertanggungan dari asuransi jiwa juga dapat berfungsi sebagai tabungan jangka panjang. Ini artinya seiring waktu tanpa Anda sadari dengan mengikuti asuransi jiwa, Anda telah berusaha menabung dari waktu ke waktu untuk melindungi diri Anda sendiri dan tentunya keluarga dari kemungkinan penurunan kesehatan maupun kejadian tidak terduga di masa depan.

  • Sebagai salah satu instrumen investasi

Tidak dapat dipungkiri, kini asuransi dapat dimungkinkan sebagai alat investasi oleh sebagai orang. Yang artinya, manfaat atau keuntungannya sudah bisa dipastikan mengalami peningkatan di masa depan sehingga bisa dinikmati oleh diri dan keluarga. Meski umumnya, investasi melalui asuransi bisa dilakukan oleh produk asuransi tertentu, namun nyatanya asuransi jiwa juga bisa menjadi alat investasi yang tak kalah bermanfaat. Anda bisa memilih produk asuransi jiwa dengan premi tetap maupun premi yang cukup ramah kantong sehingga tidak begitu menyulitkan.

Itu dia beberapa manfaat lain dari asuransi jiwa yang tidak hanya baik untuk diri sendiri melainkan juga untuk keluarga. Konsultasikan kebutuhan Anda kepada agen asuransi yang berlisensi untuk mendapatkan rekomendasi produk asuransi yang sesuai dan terjamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *