Persiapan Jelang Liga 1 2021, Arema FC Akan Jalani TC di Tengah PPKM

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memberikan gambarang terkait TC Singo Edan. Diketahui Arema FC akan segera menggelar TC untuk persiapan Jelang Liga 1 2021. Sejauh ini Arema FC masih menutup rapat mengenai lokasi TC mereka.

Arema FC dikabarkan sebelumnya sempat akan menggelar TC di Solo Namun, kemudian dari unggahan Insta Story Presiden Klub Arema, Gilang Widya Pramana, mereka diketahui menggelar TC di Yogyakarta. Dikutip dari laman , Eduardo Almeida mengakui jika TC yang mereka gelar merupakan bagian dari persiapan Arema jelang Liga 1 2021 2022 yang rencananya dimulai 27 Agustus.

TC ini disebutnya penting lantaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Darurat dan Level 4, Singo Edan tak bisa menggelar latihan bersama. "Saya tahu sebelum ini pemain kami masih kurang solid, apalagi kami tidak bisa berlatih bersama di lapangan selama PPKM." "Tapi, dalam TC kami bisa bersama sama, bekerja keras bersama sama, itu yang mungkin bisa kami lakukan," kata Eduardo Almeida dikutip Surya.

Semua tentu penasaran dengan apa saja yang dilakukan Eduardo Almeida bersama tim pelatih Arema dalam TC mereka. Harapannya, apa pun yang mereka lakukan bisa mengganti waktu persiapan yang hilang gara gara kebijakan PPKM. Setidaknya, Arema, dan klub klub lain kehilangan waktu persiapan selama satu bulan sejak PPKM diterapkan pada 3 Juli lalu.

Beruntung bagi Arema yang sudah sempat menggelar persiapan mulai akhir Mei lalu. "Jadi, dalam TC, kami akan mencoba memperbaiki waktu (persiapan) yang hilang." "Kami harus menyesuaikan, melakukan perbaikan," pungkas pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro itu.

Sebelumnya Arema FC dikabarkan akan menggelar pemusatan latihan di kota Solo. Pemusatan latihan ini bertujuan untuk bersiap menyambut gelaran Liga 1 2021. Dikutip dari laman , Arema FC menggelar pemusatan latihan atau TC di Solo untuk mematangkan formasi dan strategi tim di Liga 1 2021.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memastikan Singo Edan siap tampil ketika Polri memberi izin Liga 1 2021 bergulir. Arema FC bermodal TC di Solo dan latihan bersama sebelum PPKM. "Arema FC sudah latihan sekitar satu bulan sebelum penerapan PPKM. Itu modal kami untuk berlaga di kompetisi," kata Eduardo Almeida.

Eduardo mengakui kondisi fisik pemain menurun saat latihan mandiri. "Penurunan itu karena ada perbedaan latihan di lapangan dan latihan mandiri dirumah. Tapi, kini mulai kami tingkatkan kembali," jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.