Sektor Industri Pulih, Trakindo Kenalkan Excavator Terbaru CAT 320 GX yang Hemat Bahan Bakar

Menyambut mulai pulihnya sejumlah sektor industri seperti konstruksi, dan agrobisnis di Indonesia, PT Trakindo Utama (Trakindo) memperkenalkan alat berat Caterpillar CAT 320 GX di pasar Indonesia. Cat 320 GX merupakan hydraulic excavator terbaru di kelas 20 ton dengan performa tinggi dan harga terjangkau. Arif Prawira, Construction and ForAg Marketing and Sales Division Head Trakindo menjelaskan pentingnya investasi alat berat yang tepat untuk mengoptimalkan operasional pelanggan.

“Penggunaan alat berat yang tepat berperan penting memastikan efektivitas pekerjaan, karenanya Trakindo memiliki ragam lini ekskavator kelas 20 ton yang dapat dipilih sesuai kebutuhan," ujarnya, Senin (25/10/2021). Dia menjelaskan, Cat 320 GX memiliki kombinasi unik dari fitur yang dibuat khusus dan dirancang untuk menyesuaikan produktivitas dan target biaya pelanggan, serta cocok untuk bekerja di sektor konstruksi, kehutanan, agribisnis dan industri lainnya. Fitur produktivitas tinggi dibarengi biaya investasi terjangkau membuat Cat 320 GX sangat ideal bagi pelanggan yang bergerak di bidang penyewaan alat berat maupun kontraktor yang fokus dalam proyek jangka pendek dan menengah yang sangat memperhatikan efisiensi terhadap biaya pemilikan maupun operasional.

Menurutnya, Cat 320 GX adalah jawaban untuk mereka yang sedang mencari komposisi spesifikasi dan harga yang sesuai dengan modal usaha. Hydraulic excavator Cat 320 GX memiliki bobot 20.5 ton, dilengkapi bucket 0.9 meter kubik general duty yang optimal pada hampir seluruh aplikasi alat berat. Alat berat ini ditenagai engine 4 cylinder Cat C4.4 dengan 145 horse power yang kuat, tangguh dan telah teruji di lapangan, membuat Cat 320 GX semakin hemat bahan bakar.

Engine Cat C4.4 ini juga ramah lingkungan karena siap menggunakan bio solar, baik B30 maupun di atasnya. Menurut Arif, kombinasi produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar, biaya perawatan, dan harga pembelian yang rendah, menjadi jurus andalan Cat 320 GX untuk mengembalikan modal pelanggan dengan cepat. Hemat Bahan Bakar

Desman Parulian Tambunan, Product Manager Trakindo menjelaskan, Cat 320 GX mampu menghemat bahan bakar hingga 15% dibandingkan model sebelumnya. Penyempurnaan ini dihasilkan katup yang dikontrol secara elektronik untuk mengarahkan daya hidraulis tepat sasaran, sehingga hemat bahan bakar. Pihaknya memberikan Program Garansi Hemat Bahan Bakar, konsumsi bahan bakar rata rata Cat 320 GX ini 12 liter per jam. Jika terjadi kelebihan, Trakindo akan mengganti selisihnya.

Cat 320 GX dapat digunakan dengan dua mode pilihan — Power dan Smart — yang juga membantu operator mengelola konsumsi bahan bakar. Mode Power adalah pengaturan tradisional di mana operator dapat secara manual menaikkan atau menurunkan kekuatan engine. Mode Smart bekerja secara otomatis menyesuaikan kekuatan engine untuk berbagai beban pekerjaan; kekuatan tinggi untuk penggalian yang sulit, dan rendah untuk pemuatan yang lebih ringan, sehingga menghasilkan efisiensi pengoperasian yang lebih tinggi tanpa mengurangi kinerja. Keunggulan berikutnya adalah biaya perawatannya yang bisa lebih rendah hingga 20 persen.

Interval penggantian filter diperpanjang dengan peningkatan masa pakai fuel filter sampai 1.000 jam, hydraulic filter sampai 3.000 jam, dan air filter sampai 1.000 jam. Perawatan rutin pun lebih mudah dilakukan karena Cat 320 GX didesain dengan akses ground level maintenance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.