Prediksi Line-up Juventus vs Chelsea di Liga Champions, Panggung Federico Chiesa dan Timo Werner

Juventus akan berhadapan dengan wakil Inggris, Chelsea, dalam matchday ke 2 Liga Champions 2021. Bermain di Allianz Stadium, laga Juventus vs Chelsea akan digelar pada hari Kamis (30/9/2021) Pukul 02.00 WIB. Kedua tim sejauh ini belum terkalahkan di Liga Champions, dan tentu bertekad memperpanjang rekor mereka kali ini.

Juventus berada dalam perjalanan yang naik turun di awal musim 2021/22, setelah berjuang keras di Liga Italia namun, memenangkan pertandingan pembukaan mereka di Liga Champions. Si Nyonya Tua menang meyakinkan, 3 0 atas Malmo dan membuat Bianconeri menjadi pemimpin awal Grup H. Di Liga Italia, Juventus berada di urutan ke 10 setelah hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pertama.

Chelsea, di sisi lain, menderita kekalahan pertama mereka musim ini di akhir pekan lalu, ketika mereka menelan kekalahan dari Manchester City. Di Liga Champions, The Blues cukup meyakinkan, mereka mengalahkan Zenit St. Petersburg 1 0 pada Matchday 1. Juventus menang 3 0 terakhir kali mereka menjamu Chelsea di Turin, dengan Fabio Quagliarella, Arturo Vidal dan Sebastian Giovinco mencetak gol dalam pertandingan grup.

Massimiliano Allegri mendapat masalah jelang menghadapi partai akbar ketika menjamu Chelsea. Beberapa pemain dipastikan absen, mulai dari Alvaro Morata (hamstring) dan Paulo Dybala (paha), keduanya mengalami cedera akhir pekan lalu. Duo penyerang sekarang akan melewatkan dua pertandingan terakhir menjelang jeda internasional dan hanya akan kembali dalam waktu dua minggu.

Absennya Morata dan Dybala berarti pilihan penyerang Allegri sangat terbatas, dengan hanya tiga opsi yang biasanya menjadi pilihan Allegri. Federico Chiesa, yang baru baru ini dikaitkan dengan Chelsea, dan Moise Kean kemungkinan menjadi starter sementara Dejan Kulusevski harus bersaing dengan Federico Bernardeschi untuk mendapatkan tempat di sayap kanan. Adapun di lini tengah, tanggung jawab akan berada di Manuel Locatelli untuk mengatur tempo permainan sambil membantu Juventus menegaskan kendali mereka atas Chelsea.

Pemain internasional Italia harus bekerjasama dengan Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot di lini tengah, dengan keduanya menjadi pekerja keras untuk tuan rumah. Di lini belakang, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci diperkirakan akan dipasangkan di jantung pertahanan Juventus, dengan Danilo dan Alex Sandro kemungkinan akan menjadi dua bek sayap. Di bawah mistar gawang, Mattia Perin bisa menggantikan Wojciech Szczesny, terutama dengan permainan kiper asal Polandia itu yang cukup meragukan di awal musim ini.

Di kubu Chelsea, Thomas Tuchel memiliki masalah kebugaran baru yang menghambat persiapannya menjelang perjalanan ke Allianz Stadium. Tuchel kemungkinan tidak akan diperkuat oleh empat pemain utama mereka jelang melawan Juventus. Reece James mengalami cedera pergelangan kaki akhir pekan lalu melawan Manchester City dan tidak akan bermain untuk Chelsea.

Pemain internasional Inggris telah bergabung dengan Mason Mount (pergelangan kaki) dan Christian Pulisic (pergelangan kaki). Selain itu pemain terakhir yang absen adalah N'Golo Kante, yang mengasingkan diri setelah dinyatakan positif COVID 19. Namun, Jorginho harus cukup fit untuk memulai meski mengalami cedera pada akhir pekan.

Wakil kapten Chelsea akan berbaris bersama Mateo Kovacic di tengah lapangan, dengan Tuchel akan kembali ke formasi 3 4 3 yang biasa menyusul kegagalan skema 3 5 2 melawan City. Dengan absennya James, kapten Cesar Azpilicueta akan mengisi slot bek sayap kanan, dengan Marcos Alonso di sayap kiri. Tempat kosong Azpilicueta di unit pertahanan tengah yang terdiri dari tiga pemain kemungkinan akan jatuh ke tangan Thiago Silva, yang akan bergabung dengan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di belakang.

Sementara di bawah mistar gawang, Edouard Mendy akan menjadi pilihan utama. Di lini serang, tempat tambahan kemungkinan akan ditempati oleh Kai Havertz, yang akan menjadi starter di sisi kanan dari unit tiga pemain, dengan Timo Werner memulai di sayap kiri sementara Romelu Lukaku akan memimpin lini depan untuk Chelsea melawan Juventus. Mattia Perin; Danilo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Dejan Kulusevski, Moise Kean, Chiesa

Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Matteo Kovacic, Marcos Alonso; Kai Havertz, Romelu Lukaku, Timo Werner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.