6 Destinasi Wisata di Danau Toba Terbaik ini Sayang Dilewatkan

Wisata di Danau Toba memiliki berbagai destinasi unggulan bagaikan surga dunia. Tidak hanya Danau Toba, tetapi pemandangan alam yang disuguhkan dari wisata di sekitar Danau Toba sangatlah memukau dan memanjakan mata.  Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di sekitar Danau Toba yang wajib kamu kunjungi :

Paropo

Paropo adalah sebuah desa wisata yang terletak di tepi Danau Toba. Nuansa yang ditawarkan oleh desa ini masih sangat autentik, keramahtamahan masyarakat sekitar serta pemandangan pegunungan hijau yang sangat memukau. Anda bisa menghirup udara segar sambil menyantap ikan di dekat pegunungan.

Air Terjun Situmurun

Air terjun ini sangatlah unik, karena aliran air ini bukan mengalir ke sungai tetapi langsung jatuh menuju Danau Toba. Airnya yang jauh dari ketinggian 70 meter ini sangat segar dan dingin. Jika Anda ingin berfoto dengan keindahan air terjun ini, Anda bisa menyewa kapal untuk mendekati air Terjun Situmurun yang sangat memukau.

Bakkara

Bakkara adalah sebuah tempat wisata bersejarah yang berada di pinggir Danau Toba dan diapit oleh bukit-bukit dengan pemandangan menawan. Bakkara adalah sebuah lembah tempat kelahiran dari Raja Batak, Sisingamangaraja. Lembah Bakkara ini juga sangat cocok buat Anda yang ingin menikmati pesona Danau Toba dari ketinggian.

Air Terjun Efrata

Air Terjun Efrata ini menjadi tempat wisata di Danau Toba yang wajib Anda kunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter dengan pemandangan yang sangat memukau. Air terjun Efrata diapit oleh perbukitan dan air nya sangatlah jernih. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk berkemah.

Simarjarunjung

Buat Anda yang suka dengan wisata ketinggian, tentunya harus mampir ke Simarjarunjung. Simarjarunjung ini adalah puncak bukit tertinggi yang bisa Anda digunakan untuk melihat kecantikan dari Danau Toba. Bukan hanya Danau Toba saja, tetapi semua pemandangan alam di sekitar danau bisa dilihat dari Simarjarunjung ini.

Bukit Siadtaratas

Bukit Siadtaratas ini akan menjadikan panorama keindahan Danau Toba dari ketinggian. Bukti ini terletak di Desa Paropo, dan sangat mirip dengan perbukitan yang ada di luar negeri. Bukit Siadtaratas ini cocok digunakan sebagai tempat bersantai dan juga berkemah di malam hari.

Wisata di Danau Toba tidak hanya seputar danau saja, tetapi banyak juga pesona wisata yang ada di sekitar danau yang sangat memukau. Jadi Anda tidak akan pernah menyesal jika datang jauh-jauh dari kota Jakarta ke Sumatera Utara. Selain Danau Toba kamu bisa mencoba berbagai wisata lain mulai dari wisata ketinggian hingga wisata sejarah.

Untuk mengeksplor tempat-tempat tersembunyi tersebut Anda bisa menggunakan travel atau taksi untuk mengunjungi destinasi pilihan. Bagi Anda yang masih bingung mencari destinasi wisata indah dan memukau bisa mengunjungi indonesia.travel yang menyajikan banyak tempat wisata di Indonesia. Di situs indonesia.travel Anda akan menemukan beragam destinasi menarik mulai dari Sabang sampai Merauke loh! Ayo buat liburanmu semakin menarik dengan indonesia.travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.