Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 1 Halaman 111 112 113 114 115 Buku Tematik Subtema 2 Pembelajaran 4

Inilah kunci jawaban Kelas 4 SD Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 4 Buku Tematik halaman 111, 112, 113, 114 dan 115. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017 Kelas 4 SD Tema 1 memiliki judul Indahnya Kebersamaan. Sementara, pada Subtema 2 Buku Tematik berjudul Kebersamaan dalam Keberagaman.

Adapun dalam artikel ini berisi kunci jawaban Subtema 2 Pembelajaran 4 di halaman 111, 112, 113, 114 dan 115. Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak.

Tidak seperti biasa, hari Minggu ini sekolah terlihat ramai. Hari itu, semua siswa diminta datang ke sekolah untuk menghias kelas masing masing. Hari Senin akan diadakan lomba menyambut hari kemerdekaan. Bapak kepala sekolah berpesan, tiap kelas harus terlihat unik dengan kreasi anak anak. Udin dan teman teman sekelasnya juga datang ke sekolah. Pembagian tugas membuat hiasan telah dilakukan Udin dan teman teman di hari Jumat yang lalu.

Menghias kelas merupakan tanggung jawab bersama. Pagi pagi hampir semua siswa di kelas Udin sudah hadir. Hanya Edo dan Martha yang belum terlihat. Edo dan Martha sudah meminta izin pada teman temannya untuk hadir terlambat. Mereka harus pergi ke Sekolah Minggu di gereja untuk melakukan ibadah pagi. Udin dan teman teman lainnya tidak keberatan.

Sebelum ke sekolah, Udin dan Siti mampir ke rumah Edo, lalu ke rumah Martha untuk mengambil bahan dan hiasan kelas yang telah disiapkan. Udin dan teman teman memahami bahwa hari Minggu pagi merupakan waktu ibadah bagi Edo dan Martha yang beragama Katolik. Perbedaan waktu dan cara beribadah tidak menghalangi niat kerja sama mereka. Siang hari sekolah semakin ramai. Kelas kelas sudah terlihat indah dan semarak dengan hiasan merah putih buatan siswa sekelas. Begitupun kelas Udin.

Edo dan Martha juga sudah terlihat di antara mereka. Selesai ibadah pagi di gereja Edo dan Martha menyusul datang ke sekolah. Senang sekali Udin dan teman teman berbagi tugas. Ada yang menggunting kertas, ada yang naik ke atas meja untuk menggantung lampion kertas, ada juga yang menghias pintu dengan pita kertas merah putih. Lelah tidak terasa. Ketika tiba waktu sholat Zuhur, Udin, Siti, serta teman teman lain yang beragama Islam menjalankan ibadahnya.

Edo, Martha, Dayu serta beberapa teman lain yang tidak menjalankan ibadah sholat melanjutkan pekerjaan menghias kelas. Menjelang sore, pekerjaan sudah selesai. Kelas Udin sudah terlihat semarak. Walaupun berbeda beda, bekerja sama selalu menyenangkan. Perbedaan tidak menjadi penghalang untuk bekerja sama. Dari teks di atas carilah gagasan pokok dan gagasan pendukungnya.

Tulislah pada tabel berikut. Paragraf 1 Gagasan pokok: Hari Minggu ini sekolah terlihat ramai.

Gagasan pendukung: Hari itu, semua siswa diminta datang ke sekolah untuk menghias kelas masing masing. Hari Senin akan diadakan lomba menyambut hari kemerdekaan.

Bapak kepala sekolah berpesan, tiap kelas harus terlihat unik dengan kreasi anak anak. Udin dan teman teman sekelasnya juga datang ke sekolah. Pembagian tugas membuat hiasan telah dilakukan Udin dan teman teman di hari Jumat yang lalu.

Menghias kelas merupakan tanggung jawab bersama. Paragraf 2 Gagasan pokok: Pagi pagi hampir semua siswa di kelas Udin sudah hadir.

Gagasan pendukung: Hanya Edo dan Martha yang belum terlihat. Edo dan Martha sudah meminta izin pada teman temannya untuk hadir terlambat.

Mereka harus pergi ke Sekolah Minggu di gereja untuk melakukan ibadah pagi. Udin dan teman teman lainnya tidak keberatan. Sebelum ke sekolah, Udin dan Siti mampir ke rumah Edo, lalu ke rumah Martha untuk mengambil bahan dan hiasan kelas yang telah disiapkan.

Udin dan teman teman memahami bahwa hari Minggu pagi merupakan waktu ibadah bagi Edo dan Martha yang beragama Katolik. Perbedaan waktu dan cara beribadah tidak menghalangi niat kerja sama mereka. Paragraf 3

Gagasan pokok: Siang hari sekolah semakin ramai. Gagasan pendukung: Kelas kelas sudah terlihat indah dan semarak dengan hiasan merah putih buatan siswa sekelas.

Begitu pun kelas Udin. Edo dan Martha juga sudah terlihat di antara mereka. Selesai ibadah pagi di gereja Edo dan Martha menyusul datang ke sekolah.

Senang sekali Udin dan teman teman berbagi tugas. Ada yang menggunting kertas, ada yang naik ke atas meja untuk menggantung lampion kertas, ada juga yang menghias pintu dengan pita kertas merah putih. Lelah tidak terasa. Ketika tiba waktu sholat Zuhur, Udin, Siti, serta teman teman lain yang beragama Islam menjalankan ibadahnya.

Edo, Martha, Dayu serta beberapa teman lain yang tidak menjalankan ibadah sholat melanjutkan pekerjaan menghias kelas. Menjelang sore, pekerjaan sudah selesai. Kelas Udin sudah terlihat semarak. Walaupun berbeda beda, bekerja sama selalu menyenangkan.

Perbedaan tidak menjadi penghalang untuk bekerja sama. Duduklah dalam kelompok. Satu kelompok terdiri dari 5 siswa. Carilah informasi tentang salah satu kerja sama di lingkunganmu.

Presentasikan hasilnya di depan kelas. Kerja Sama di Lingkunganku: Kerja Bakti 1. Arti Kerja Bakti

Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan uang, dilakukan secara sukarela. Hasilnya dapat dinikmati bersama sama, 2. Contoh Kegiatan Kerja Bakti

Kegiatan yang dilakukan saat kerja bakti mulai dari membersihkan selokan, jalanan, sungai, hingga pos kamling. Beberapa orang juga menanam pohon agar lingkungan menjadi asri. Memotong rumput rumput liar di sekitar.

3. Ciri Khas Kerja Bakti Adanya kesepakatan bersama Bekerja bersama sama

Saling membantu 4. Tujuan Kerja Bakti Menanamkan sikap peduli lingkungan sekitar

Memperkuat persatuan dan kesatuan Menjaga lingkungan agar tetap nyaman Tahukah kamu tentang Jam Gadang. Jam Gadang adalah menara jam yang terletak di pusat kota Bukittinggi, di Provinsi Sumatra Barat.

Dinamai Jam Gadang karena menara ini memiliki jam dengan ukuran besar pada empat sisinya. Temukan sudut sudut yang ada di Jam Gadang tersebut! Sudut lancip: sudut yang ukurannya kurang dari 90 derajat yang terdapat diujung menara jam gadang, berbentuk runcing ke atas.

Sudut siku siku: sudut yang besarnya 90 derajat, terdapat di pojok kanan dan pojok kiri menara jam gadang. Ukurlah besarnya sudut dengan menggunakan busur! 1. Bagian atap

Prediksiku; 45 derajat Besar sudut sebenarnya: 40 derajat 2. Bagian tangga

Prediksiku; 120 derajat Besar sudut sebenarnya: 140 derajat 3. Bagian pondasi

Prediksiku: 90 derajat Besar sudut sebenarnya: 90 derajat. Hitunglah dengan menggunakan busur besar sudut berikut.

Gambar atas: Sudut A: 60 derajat Sudut B: 60 derajat

Sudut C: 60 derajat Gambar bawah: Sudut A: 90 derajat

Sudut B: 90 derajat Sudut C: 135 derajat Sudut D: 140 derajat

Sudut E: 90 derajat Sebagian dari soal di atas merupakan pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.